Kabupaten Bogor - Teras Tenjo adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Peran Hidrografi Indonesia Dipuji Forum EAHC Di Thailand

Kapushidrosal Laksda Harjo Susmoro hadiri forum EAHC di Thailand
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Hasil kerja Indonesia dalam bidang hidrografi pads 2018 mendapat apresiasi dari forum East Asia Hydrographic Commission (EAHC) yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand 28-30 November 2018. Ini disampaikan Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan laut (Kapushidrosal) Laksda Harjo Susmoro saat menghadiri pertemuan Organisasi hidrografi negara-negara Asia Timur.

“Indonesia menyampaikan kepada forum terkait kegiatan-kegiatan menonjol yang dilaksanakan antara lain kegiatan penelitian bersama antara Pushidrosal dan LAPAN terkait Satellite Derived Bathymetry (SDB), survei di Selat Malaka dan Danau Toba, dukungan hidros dalam kegiatan kemanusian dan penelitian geology pasca bencana di Palu, dukungan hidros dalam SAR pesawat Lionair JT610 serta perkembangan pembuatan peta navigasi perairan pedalaman (inland waterway charts) di Sungai Musi dan Sungai Kapuas. Forum ini mengapresiasi hasil yang telah dilaksanakan Indonesia,” ungkap Kapushidrosal.

Dalam forum EAHC, Charting and Hydrographic Committee/CHC ke-7 dan EAHC Marine Spatial Data Infrastructure Working Group (MSDIWG) ke-1 di Chiang Mai, Indonesia bertindak sebagai Vice Chair.

“Pertemuan EAHC CHC ke-7 ini menyoroti perkembangan terkini tentang pembangunan S-100, hasil Joint Survey antara Jepang, Indonesia, Malaysia, dan Singapura di Selat Malaka dan Selat Singapura, perkembangan Maritime Safety Information (MSI) dan perkembangan Marine Spatial Data Infrastructure pada negara-negara anggota EAHC”, papar Kapushidrosal.

Terkait produk S-100, Indonesia selaku ketua East Asia ENC Steering Committee akan mengajukan proposal kepada EAHC tentang penggunaan cell ENC di wilayah TSS di Selat Malaka dan Selat Singapura untuk menjadi bahan uji coba (test bed). Hal ini sebagai tindak lanjut dari hasil uji coba yang telah dilaksanakan oleh Korean Hydrograhic and Ocenaographic Agency (ma).Sumber - Jaringan Tanah Impian
Labels: Berita

Thanks for reading Peran Hidrografi Indonesia Dipuji Forum EAHC Di Thailand. Please share...!

0 Komentar untuk "Peran Hidrografi Indonesia Dipuji Forum EAHC Di Thailand"

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top